Apa Itu Farad ?

img

Apa Itu Farad ?

Apa Itu Farad ?

BANYUASIN BB , - Farad Cryptoken (FRD) merupakan sebuah mata uang kriptografi/digital (cryptocurrency) yang baru yang akan diperkenalkan ke pasar.

Chelief Executive Officer Program Farad, Wan M Hasni mengatakan, cryptocurrency yang diklaim unik tersebut menerapkan dua inovasi teknologi terbaru yaitu ultra kapasitor dan Blockchain, yang menggabungkan dua industri paling ampuh yakni penyimpanan energi serta internet dan telekomunikasi.

“Cryptocurrency sendiri merupakan sebuah penemuan di internet, yakni mata uang digital yang beroperasi secara independen tanpa campur tangan bank sentral. Idenya adalah bagaimana membuat sistem, di mana uang tidak terikat oleh lokasi geografis, seperti internet,” ucapnya.

Wan Hasni menjelaskan, Farad berbeda dari mata uang kripto yang lain karena didukung oleh aktivitas ekonomi riil dan arus kas melalui pembuatan ultra-kapasitor canggih dengan pengaturan pabrik bawaan.

“Inovasi penyimpanan energi yang ditunjukkan Farad adalah dalam hal penemuan, pembuatan dan pengiriman kapasitor ultra tersebut, sedangkan Blockchain didasarkan pada Kontrak Cerdas Ethereum ERC20,” jelasnya.

FRD diklaim memiliki fundamental ekonomi yang kuat dan merupakan yang pertama dari jenisnya di antara mata uang kripto yang saat ini tersedia di pasar.

“Farad bertujuan untuk memungkinkan pemegang mata uang memiliki akses yang unik dan aman ke pasar ultra-kapasitor dengan mempersempit kepesertaan mereka ke tahap awal proses pembuatan produk ultra-kapasitornya,” terangnya.

Untuk mencapai tujuan tersebut, lanjutnya, masyarakat akan ditawari kesempatan untuk memiliki FRD. “Dalam waktu dekat, masyarakat dapat membeli ultra-kapasitor Farad menggunakan FRD dari Farad Store secara online. Setiap FRD mewakili hak untuk produksi sel Ultra-Capacitor (“UCC”) ke depan yang ditentukan oleh milifarad (“mF”) dari UCC. Sebanyak 80 juta UCC akan diproduksi selama periode 36 bulan, menghasilkan total 1,6 miliar mF,” jelasnya.

Dikatakan juga, setiap ultra-kapasitor yang diproduksi oleh pabrik akan dicatat dalam sistem blockchain, yang akan memastikan proses yang sepenuhnya transparan, dapat dipertanggungjawabkan dan dapat diaudit oleh siapapun kapan saja, dengan menggunakan catatan umum Blockchain. Ini akan memberikan kepercayaan dan keamanan bagi pelanggan FRD.

“Pasar ultra kapasitor global diperkirakan mencapai USD 8 miliar pada tahun 2024, meningkat menjadi USD 9,88 miliar pada tahun 2025. Selama bertahun-tahun Riset dan Pengembangan, tim Farad yakin dengan penemuan ultra-kapasitor unik yang mampu mengungguli ultra-kapasitor lain yang ada,” urainya.

Ultra-kapasitor Farad nerupakan perangkat terobosan berdasarkan teknologi elektrokimia ekslusif (proprietary) yang menjembatani kesenjangan kinerja antara baterai dan kapasitor. Produk ini telah dirancang untuk memungkinkan perusahaan teknologi memecahkan banyak masalah daya dan manajemen biaya yang paling menantang.

“Karakteristik unik dari ultra kapasitor Farad yakni termasuk yang terkecil dan tertipis di dunia dengan kerapatan daya tertinggi dan waktu kenaikan tercepat dari semua ultra kapasitor. Ultra kapasitor ini mampu memasok seratus kali tingkat daya yang dapat dicapai baterai dan menyimpan energi seratus kali lebih banyak untuk volume tertentu dibandingkan kapasitor konvensional,” jelasnya.(Fay)