Via Telpon, Kapolsek Betung Selamatkan Pria Hendak Bunuh Diri Dari Tower

img

Via Telpon, Kapolsek Betung Selamatkan Pria Hendak Bunuh Diri Dari Tower

Via Telpon, Kapolsek Betung Selamatkan Pria Hendak Bunuh Diri Dari Tower

Banyuasin Rp , - hendak coba bunuh diri SG warga Kampung 3, Kelurahan Betung di jalan Betung-Sekayu kelurahan Betung kecamatan Betung, Kabupaten Banyuasin ini,  Rabu (26/7), diselamatkan Kapolsek Betung.


Kejadian yang bermula sekitar pukul 17.30 WIB, membuat gemparkan warga sekitarnya, lantaran orang berada di atas tower dengan ketinggian lebih dari 75 meter. Setelah dilihat warga ternyata orang yang diatas tower ialah SG (28) warga setempat dan keberadaan pria beranak satu ini diduga sedang defresi, sehingga banyak warga mengatakan SG hendak mau bunuh diri dengan meloncat dari tower tersebut.


Terlihat arus lalu lintas di sekitar lokasi menjadi macet, karena banyaknya warga yang berkerumun menyaksikan aksi yang dilakukan oleh SG. Dan tidak hanya menyebabkan arus lalu lintas menjadi macet, aksi panjat tower yang dilakukan SG ini, sempat membuat panik keluarga dan warga sekitar termasuk petugas kepolisian setempat yang menunggu di bawah tower.


Akhirnya setelah di mediasi Kapolsek Betung AKP Zulfikar SH, SG turun dan langsung disambut keluarga beserta pihak kepolisian.


Dapit (27) salah satu warga Pangkalan Balai mengatakan jika SG berada diatas tower  dan memanjat  setinggi 30, meter lalu pihak kepolisian dengan sigap berusaha melakukan mediasi agar SG turun.


" Ya Kapolsek betung langsung lakukan mediasi lewat telpon, untuk membujuk SG turun dan berhasil turun akhirnya." katanya saat di bincangi.


Sementara itu , UU (20) yang tercatat sebagai isteri dari SG, terlihat kebingungan dan terus menangis sambil menggendong anaknya semata wayangnya berada dibawah tower yang dipanjat oleh suaminya sembari melontarkan kata meminta suaminya segera turun, namun oleh suaminya tidak dihiraukan.


Istri SG terus membujuk suaminya segera turun, termasuk anak balitanya pun terdengar ikut menangis dari gendongan ibunya.


“Suami saya itu sudah seminggu ini tidak pulang, begitu pulang, sudah terlihat berada di atas tower ini,” terang UU isterinya 


Kapolsek Betung AKP Zulfikar SH bersama anggotanya yang juga berada di lokasi, juga terlihat terus berusaha membujuk SG agar tidak melakukan tindakan bunuh diri dan meminta agar segera turun dari atas tower tersebut.


Setelah dilakukan nego cukup lama dan masyarakat sekitar juga bersama petugas pemadam kebakaran dan anggota Polsek Betung mempersiapkan segala kemungkinan yang bakal terjadi, akhirnya SG yang berada diatas tower lebih dari satu jam mau turun dari atas tower.


“ Untuk sementara Sugiono langsung kita amankan di Mapolsek Betung untuk dimintai keterangan atas aksinya yang sempat bikin heboh masyarakat Betung dan kita semua juga bersyukur karena dia membatalkan niatnya untuk bunuh diri tersebut,”  Kapolsek Betung AKP Zulfikar SH menjelaskan.(yanin)