Di Hari Jadi Ke 17, Banyuasin Dapat Kado Istimewa Dari Gubernur Sumsel

img

Di Hari Jadi Ke 17, Banyuasin Dapat Kado Istimewa Dari Gubernur Sumsel

BANYUASIN. -Pelaksanaan rapat paripurna istimewa DPRD Kabupaten Banyuasin dengan agenda Hari Jadi Kabupaten Banyuasin ke-17 dihadiri Gubernur Sumsel Herman Deru, Bupati Askolani dan Wakil Bupati H Slamet berlangsung khidmat dan lancar, Selasa (3/7).

Rapat paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Banyuasin Irian Setiawan didampingi Wakil Ketua Sukardi, Heryadi dan M Sholih lengkap anggotanya mengambil tema “Kita Bangun Sinergisitas Dalam Mewujudkan Banyuasin Bangkit, Adil dan Sejahtera 2018 – 2023”.
Ketua DPRD Kabupaten Banyuasin Irian Setiawan mengatakan sebagai Kabupaten Banyuasin berusia 17 tahun sebagai momentum untuk berlari mendahului atau paling tidak menyamai Kabupaten/ kota lainnya di sekitar.
Dia minta kepada Bupati dan Wakil Bupati, semua masyarakat banyuasin menunggu langka nyata untuk memajukan Kabupaten Banyuasin.
“Saya mengajak seluruh komponen di banyuasin untuk menjadikan hari jadi Kabupaten Banyuasin yang ke-17 ini sebagai sarana introspeksi terhadap apa yang dilakukan demi kemajuan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat,”katanya.
Selanjutnya sejalan dengan pertumbuhan ekonomi dan penurunan pengangguran, tingkat kemiskinan di Kabupaten banyuasin berhasil di tekan namun masih lebih tinggi di bandingkan angka kemiskinan nasional sebesar 10,70%.
“Diharapkan kedepan adanya program pembangunan dapat mendorong percepatan ekonomi kedesaan melalui sektor pertanian, perkebunan, perikanan, peternakan atau kegiatan ekonomi yang mampu menyerap tenaga kerja lebih besar dari kelompok masyarakat miskin,”paparnya.
DPRD berharap inovasi dan kreasi seyogyanya terus menerus di lakukan dengan melibatkan stake holder terkait di antaranya memanfaatkan Unsri.
“Dengan semangat hari jadi Kabupaten banyuasin yang ke-17 ini kami mengajak sudah untuk bersama-sama berbenah memanfaatkan potensi dan sumber daya sudah tersedia demi memajukan Kabupaten banyuasin yang kita cintai ini” pungkasnya.  (ADVETORIAL)